Sabtu, 23 April 2011

Bintang kutub adalah kompas dari langit


Begitu banyaknikmat Allah di sekeliling kita, tetapi kita tidak menyadarinya atau kita berterima kasih kepada Allaj untuk itu, salah satu Karunia ini adalah bintang kutub. Ini luar biasa …


Salah satu nikmat Allah SWT adalah bahwa Allah memberikan segala sesuatu bagi kita diberikanNya sungai, laut, tanaman, binatang dan Dia bahkan berikan bintang-bintang dengan tujuan untuk mengetahui arah. Salah satu bintang ini adalah bintang kutub.

Ini adalah foto dari bintang kutub di mana banyak orang ditunjuk pada kegelapan darat dan di lautan. Para ilmuwan mengatakan bahwa bintang kutub sangat besar dan menyebar cahaya yang lebih kuat dua ribu kali dari cahaya matahari, tetapi buntang tersebut di sertai dengan bintang kerdil (ab) dan tidak jauh lagi ada bintang (b) sehingga sistem bentuk trio bintang kutub yang siklus dan arus dalam sistem yang unik.
Bintang kutub ini jauh sekitar 430 tahun cahaya, yaitu cahaya yang dipancarkan bintang ini memakan waktu 430 tahun untuk mencapai bumi, jika kita menganggap bahwa bintang ini akan meledak hari ini maka penduduk bumi akan melihat acara ini setelah 430 tahun !
Foto ini mengungkapkan bintang jatuh , kita selalu melihat bintang di utara, dan Allah berikan untuk manusia sebagai kompas untuk membantu mereka dalam perjalanan mereka di malam hari apakah di gurun atau laut.
Semua fitur tersebut telah membuat  kompas di kutub utara dari langit oleh manusia  mengetahui arah selama perjalanan di laut, astronom sampai sekarang menggunakan kutub ini menempatkan posisi bintang-bintang lainnya, para pilot dan astronot menggunakannya juga .
Karunia ini disebutkan dalam Quran: Allah berfirman
“dan (Dia ciptakan) tanda-tanda (penunjuk jalan). Dan dengan bintang-bintang itulah mereka mendapat petunjuk.  (Al Nahl 16. )
Jadi bisa Anda menghargai rahmat yang besar ini? Kemuliaan bagi Allah! Meskipun ayat-ayat yang jelas, kita masih melihat orang-orang yang mendustakan itu Berkah dan karunia Allah dan menolak keberadaan pencipta besar, bagi mereka Allah berfirman:
Maka apakah (Allah) yang menciptakan itu sama dengan yang tidak dapat menciptakan (apa-apa) ?. Maka mengapa kamu tidak mengambil pelajaran.Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.   (Al Nahl 17-18.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar